Hinterland

Pengembangan Pelabuhan

Hinterland

Menjadi hub nasional terdepan yang melayani pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta merupakan pelabuhan internasional terbesar dan tersibuk di Indonesia, yang berfungsi pula sebagai tulang punggung pembangunan nasional. Sebagai pelabuhan utama, Pelabuhan Tanjung Priok senantiasa terus menerus dipelihara dan di kembangkan agar tetap dapat mempertahankan fungsinya selaku logistic center kawasan untuk meningkatkan daya saing industri dalam perdagangan internasional dan iklim investasi.

Hinterland Pelabuhan Tanjung Priok meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan sebagian wilayah Jawa Tengah bagian Barat. Ke-empat wilayah ini telah memberikan kontribusi Gross Domestic Bruto (GDP) yang cukup signifikan, disamping wilayah-wilayah ini mampu menyerap sekitar 40% baik untuk penanaman modal asing maupun nasional. PelabuhanTanjung Priok didukung dengan sarana jaringan jalan tol dan jalan kereta api yang menghubungkan pelabuhan dengan kawasan industri. Bahkan dalam waktu dekat Pelabuhan Tanjung Priok akan dilengkapi dengan jembatan layang yang menghubungkan jalan didalam pelabuhan dengan JOOR (Jalan Lingkar Luar Jakarta) merupakan proyek kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang.

Hinterland Tanjung Priok


Tentang Kami

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) adalah Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor transportasi khususnya dalam bidang pelayanan pelabuhan dan logistik.

Perusahaan ini juga turut bergerak dalam area bisnis lainnya yang relevan seperti perawatan alat, penyediaan tenaga listrik pelabuhan, dan pengembangan pelabuhan.

Address  : JL.Raya Pelabuhan No.9 Tanjung Priok Jakarta 14310
Phone  : +6221-4367505, +622-4301080
Fax +6221-4372933
Province DKI Jakarta, Indonesia
Website  : www.priokport.co.id