Corporate Social Responsibility

CSR PT Pelabuhan Tanjung Priok

Corporate Social Responsibility

Membangun Kepercayaan Pemangku Kepentingan


Di tahun perdana sebagai badan usaha ini, Perusahaan menggelar program CSR bertajuk "Prokasih" sebagai akronim dari "Program Kali Bersih". Program berbasis pengembangan sosial dan kemasyarakatan ini berbentuk edukasi terhadap masyarakat di seputaran Kelurahan Koja dan Lagoa untuk dapat mengelola lingkungan dan sampah yang kerap mengotori kali dan sungai di lingkungan mereka; termasuk inisiasi program Green Economy yang berbentuk pengelolaan limbah dan sampah oleh masyarakat agar memiliki nilai ekonomi melalui agenda bank sampah.

Perusahaan memandang, sungai memiliki fungsi yang sangat strategis bagi masyarakat, dimana masyarakat harus memiliki rasa memiliki terhadap sungai tersebut karena potensi banjir yang kerap terjadi di wilayah Jakarta umumnya terjadi karena pengelolaan sungai dan saluran pembuangan air yang buruk. Rencana strategis telah disusun, dengan total anggaran mencapai Rp3,8 miliar untuk periode April 2015 sampai dengan Maret 2016.

Tentang Kami

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) adalah Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor transportasi khususnya dalam bidang pelayanan pelabuhan dan logistik.

Perusahaan ini juga turut bergerak dalam area bisnis lainnya yang relevan seperti perawatan alat, penyediaan tenaga listrik pelabuhan, dan pengembangan pelabuhan.

Address  : JL.Raya Pelabuhan No.9 Tanjung Priok Jakarta 14310
Phone  : +6221-4367505, +622-4301080
Fax +6221-4372933
Province DKI Jakarta, Indonesia
Website  : www.priokport.co.id